06/11/09

sebuah postingan untuk sahabat

dear bloggers,

posting kali ini gw pengen nulis rada serius, sebuah pemikiran yang selama ini sering terlintas dalam pikiran gw, sebuah pemblajaran tentang hidup.

dan perlu dicatat: hal yang gw tulis berikut ini resmi buah fikiran dari hati gw yang terdalam tanpa ada maksud untuk mencari pembenaran atas segala perbuatan yang bagi gw sampai hai ini masih merupakan sebuah kesalahan , namun sampai detik ini juga, gw belum pernah menemukan satu alasan apapun buat gw untuk menyesalinya!

yap,,, sebuah kesalahan yang tidak akan pernah gw sesali...

suatu sore,

saat gw baru kembali dari sebuah santai sore yang sangat menyenangkan dengan salah seorang sahabat gw di masa lalu.. sekian waku terpisah ternyata tidak membuyarkan masa persahabatan yang telah kami jalin sekian lama, di waktu dulu….

ditengah-tengah perbincangan tiba-tiba temen gw nyletuk “aku jenuh”

gw hanya mengangkat alis untuk menanggapinya, pertama gw gak menyadari maksud kata-katanya,sambil bercanda gw mengorek cerita selanjutnya dari dia, dan meluncurlah kata demi kata yang diluar kemampuan nalar gw untuk membayangkannya…

ternyata selama ini sahabat gw memendam lara yang sangat berat, yang mungkin hanya dapat diceritakannya pada gw karna dia percaya…

gw tau setiap orang membutuhkan orang lain untuk menjadi ‘safe deposit box’ atas segala hal yang mungkin tidak sanggup dia simpan sendiri (rahasia, masalah, unek-unek)!!!

Baik itu sahabat sendiri, keluarga, maupun orang asing sekali pun, bahkan gw butuh tempat untuk bicara…mengeluarkan sedikit kata- kata untuk meringankan hati kita.

Dan jadilah gw ‘si deposit box’ sahabat gw hari itu,,, tanpa beban gw terima semua ‘setorannya’ untuk hari itu.

diperjalan pulang setelah pertemuan itu, sesungguhnya gw masih terus berfikir, sesungguhnya kita semua adalah manusia biasa, itu artinya segala hal yang kita rasakan, alami, dan terjadi pada kita adalah manusiawi.

jadi gw rasa ga ada yang salah dengan semua hal yang diakuin oleh sahabat gw tadi, baik itu mengenai perasaannya maupun hal yang telah dia lakukan.

dy masih temen gw, sahabat gw, ga peduli siapa, gimana, deesbege nya….

lagi pula bukan hak gw menilai kelakuan dy apalagi di sini….

dan sekali lagi bukan nya gw mencari pembenaran diri atas segala kelakuan gw dulu, tapi hal ini menjadi sebuah gambaran dalam hidup gw bahwa

gw dan sahabat gw cuma manusia biasa yang berhak mendapatkan kehidupan yang gw mau,

gw dan sahabat gw berhak mendapatkan kebahagiaan yang gw mau,

dan gw dan sahabat gw berhak menjalaninya dengan orang yang qt mau,

no matter what….

Cheers…

Tidak ada komentar: