18/08/10

online shopping

dear blogger

kali ini saya ingin membahas (berbagi pengalaman) tentang salah satu online shopping yang saya ajak berbisnis di dunia maya.

sebenarnya ini bukan pengalaman yang baik,, sebab baru kali ini saya ketemu dengan seller yang suka-suka hati dia...

ceritanya pada tanggal 14 agustus kemaren,, saya ada order barang ke toko K ini,, sudah konfirm saya info ke dy baru bisa ke bank hari senin,, karena sabtu bank tutup.
kata dia
"ok,, nanti senin barang sudah saya kirim, untuk onkir nanti saya info lagi"


nah senin pagi saya sudah antri di bank Mandiri pukul 7.30 pagi,, dari hari sabtu sampai pagi itu saya tidak terima pemberitahuan apa2 (baik mengenai onkir, dan no resi,, padahal sudah berkali2 saya hubungi via ponsel nya),, karena SAYA SUDAH BIASA BELANJA VIA ONLINE saya berbaik hati dengan menambahkan Rp. 17.000 untuk onkir ke daerah kuta (itu sudah onkir JNE Express 1 hari,, kalau yang biasa cm Rp. 14.000).

setelah transfer,, saya sms dy dan dalam 5 menit di balas
"ok transfer sudah saya trima,, saya kirim pagi ini juga"

saya balas
"tolong no resinya,, thx"


sekali lagi,, karena SAYA SUDAH BIASA BELANJA VIA ONLINE,, saya tidak cek lagi...dan dy juga tidak pernah membalas sms saya yang terakhir itu,, dan karena BIASANYA saya hanya tinggal tunggu 3 hari sejak transfer,, maka barang saya akan diantar ke alamat yang di tuju. kecuali ada keterlambatan pengiriman biasanya saya bisa cek via no resi. tapi she didn't replay me @all...

sampai hari ini saya baru ngeh,, dari sekian banyaknya barang yang saya beli secara online selama seminggu ini,, kenapa barang dari toko K ini tidak datang dan tidak ada notify apa2 sama sekali,, saya sms ga di balas,, saya telpon ga diangkat,, karena sudah kesal terakhir saya "ancam" via msg...
dibalas dengan sangat santai
"oh ya kemaren aku lupa ngabarin,kmrn itu aku minta suplier aku krm lnsg ke Bali,taunya dia malah ngirimnya ke aku,jd aku baru bs ke kamu krm hr ini,ntr aku krm resinya ya,, thx..."


waks.. itu artinya sampai detik ini barang aku masih belum dikirim juga,, kesel donk!! setelah aku komplen ke dy dengan keterlambatan tanpa pemberitahuan ini eh dy malah nyolot gini:
Mbk aku refund uangnya y, minta no rek nya ,siang ini aku tranfer balik, tapi pot 25% u pengadaan barang. Aku tggu no rek nya ya,via sms jg gpp..


waks... are u kidding me??
sialan ni orang...
akhirnya dengan singkat gw bales pm nya
udah sent aja,, aku ga ada no rek.

terakhir dy pm itu jam 10:29pm
Okey,ntr aku krm resinya.


males banget deh...
hello... kamu yang jualan... kamu donk yang seharusnya customer service...
kamu yang salah kenapa harus saya yang rugi?? saya sudah melakukan sesuai ketentuan,, kamu yang ga kooperatif jadi seller malahan merugikan customer.. kok malah kamu yang belagu??? heran saya... selama ini saya belanja online tidak pernah ketemu seller yang seenaknya begini... heran saya... mulai sekarang saya akan lebih waspada lagi kalo online shopping biar ga ketemu sama seller brengsek macam ini...

ps. most off all she never say apologies to me...

tips of da day: makes sure that your seller is cooperative and reachable (selalu membalas bila di email, telp, msg ato sms) if they didn't you kudu punya sedikit rasa curiga...

nah mengenai barang saya akan dikirim atau tidak,, kita tunggu saya 3 hari lagi,, tapi saya akan tunggu kapan dy kirim no resinya ke saya.... secara udah 4 jam berlalu dari last msg nya...

cheers...

5 komentar:

Mrs.Putyi mengatakan...

maksud lo seller kaleee..buyernya mah eloo...

QWERTY_LADY mengatakan...

sudah dirubah!! weks...

ranii mengatakan...

bolee dunk diinfo namanya itu OS.. biar yang lain pada hati-hati sama OS itu :) soalnya aku jugaa sering banget belanjaa online :D

Anonim mengatakan...

mending dibeberin aja siapa tuh pelakunya. aku sejauh ini ga ada kasus gitu ya, karena aku liat-liat juga, mending langsung order ke pemilik usahanya (reaksi pasti cepat).
btw teman-teman, aku mau bikin toko online nih. main-main kalo udah jadi. ntar aku umumuin di twitter.
cheers! :)

QWERTY_LADY mengatakan...

kita liat dl dy apa beneran nipu apa kaga,, sejauh ini yang aku liat lebih ke indikasi ke enggak kooperativan dy sebagai seller pada customer... bulan puasa jangan souzon guys.... *sok alim